Makanan penurun kolesterol jahat LDL

Makanan penurun kolesterol jahat LDL


Makanan penurun kolesterol jahat LDL.- Kolesterol jahat adalah lemak yang diproduksi di organ hati atau berasal dari sumber makanan tertentu yang jumlahnya berlebih sehingga mengendap di dinding-dinding pembuluh darah dalam waktu lama dan berakumulasi menyebabkan darah tidak lancar. Akibatnya timbul penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi atau jantung.

Dilansir Webmd, Rabu (14/9/2016) cara menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh adalah mengonsumsi serat dan tanaman sterol (seperti margarin penurun kolesterol atau kacang-kacangan).

Makanan penurun kolesterol jahat LDL

Berikut ini ada beberapa makanan yang efektif turunkan kolesterol jahat

1. Almond

Beberapa studi telah membuktikan bahwa mengonsumsi almond dapat mengurangi risiko segala macam penyakit koroner. Nutrisi yang terkandung di dalam almond dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

2. Oats dan barley

Oats dan barley adalah serat larut yang sangat efektif menurunkan tingkat kolesterol jahat. Mengonsumsi semangkuk oatmeal di diet sehari-hari dapat meningkatkan kolesterol baik.

Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari St. Michael's Hospital, Toronto menunjukkan bahwa oat atau gandum merupakan salah satu menu sarapan yang menyehatkan. Makanan ini pun diklaim bisa membantu turunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

3. Teh hijau
Teh hijau disebut sebagai makanan super karena mengandung senyawa penting yang dapat mengobati berbagai macam masalah kesehatan. Secangkir teh hijau yang barus diseduh secara efektif dapat mengurangi kadar kolesterol jahat.

4. Avokad

Avokad merupakan sumber lemak tak jenuh yang bermanfaat bagi kesehatan Anda.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Ada beberapa penelitian yang menemukan bahwa tingginya kandungan lemak tak jenuh tunggal di dalam minyak zaitun dapat menyebabkan menurunnya kadar kolesterol jahat.

6. Salmon

Salmon mengandung asam lemak omega 3 yang bagus untuk mengurangi kadar kolesterol jahat. Salmon juga memiliki protein di dalamnya yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Itulah beberapa Makanan penurun kolesterol jahat LDL yang bisa Anda jadikan menu sehat untuk menurunkan kolesterol jahat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda

Baca : Bahaya Kolesterol Jahat dan Obat Alami Penurun Kolesterol Jahat Terampuh

Makanan penurun kolesterol jahat LDL

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Makanan penurun kolesterol jahat LDL"

Posting Komentar